Kamis, 26 Mei 2011

pengalaman saat berkemah

Nama : Istikanah 

SAAT BERKUNJUNG KE MUSIUM
      Pengalaman ku yang paling mengesankan saat berkemah di Lanut Adi Sucipto pada tanggal 15-17 Mei 2011.
      Saat perjalanan ku menuju kemusium Adi Sucipto, saya bertugas menjadi DP atau Dewan penggalang. saya tidak bergabung bersama teman-teman saya satu klompok, karena saya harus bertugas untuk menjaga pos-pos yang nanti akan dilawati oleh peserta kemah yang akan berkunjung ke Musium Adi Sucipto. saya mendapat tugas menjaga pos kedua bersama kedua teman ku yaitu eka dan edy. kami bertiga harus menunggu peserta perkemahan atau teman-teman kami yang akan menuju ke Musium . kami juga harus memberikan tugas-tugas kepada peserta yang melewati kami.
     Setelah semua peserta sudah melapor kepada kami dan tugas sudah kami bagikan, kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju keMusium itu bersama kakak pembina yang ada dibelakang dan juga teman-teman kami yang bertugas di pos pertama. kami juga harus mengawasi peserta yang ada didepan kami yang sedang berjalan dan akan menuju ke pos berikutnya. 
     Jumlah semua pos yang harus dilewati oleh semua peserta ada enam pos.semua peserta itu juga harus mengerjakan pos-pos yang diberikan oleh penjaga pos tersebut. setelah semua pos dilewati dan sampai di musium, kita semua beristirahat sebentar sebelum memasuki musium tersebut. saya juga mendengar suara gemuruhnya pesawat yang akan mendarat dan akan terbang. sambil menunggu semua peserta sampai.
     Setelah semua peserta perkemahan sudah sampai, kemudian kami semua mulai memasuki musium tersebut dengan berbaris satu persatu. sesampainya didamal musium saya melihat banyak koleksi yang dimiliki oleh para angkatan-angaktan jaman dahulu. Musium itu sangat luas dan ruangannya sangat sejuk sekali. Ada banyak juga ruangan-ruangannya yang menyimpan berbagai macam-macam koleksi yang berbeda-beda.
     Saat aku bersama temanku memasuki ruangan yang menyimpan berbagai macam koleksi pesawat yang beraneka macam dan juga boleh untuk dinaiki. tapi sayangnya aku tidak bisa menaiki salah satu pesawat tersebut. setelah ruangan itu aku lewati kemudian aku lewati kemudian aku memasuki ruangan koleksi tiga dimensi yang snagat bagus. setelah selesai dan capek untuk mengelilingi isi semua musium tersebut kemudian saya keluar dan bergabung bersama teman teman ku satu kelompok.
    Kemudian aku mengajak teman ku untuk membeli bakso karena kelaparan.selesai makan kemudian kami berkumpul kembai dan berbaris untuk pulang menuju bumi perkemahan yang kami gunakan. saat pulang dari musium kami melewati sawah yang jalan nya berliku-liku dan kecil. ada juga teman saya yang trpeleset saat melewati jalan tersebut.
    Sesampainya di bumi perkemahan kemudian saya menuju ketenda untuk beristirahat lagi dan mempersiapkan makan siang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar